Wednesday, 18 May 2016

Cara Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Drop

Cara Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Drop - Kemajuan teknologi Smartphone sangatlah pesat sekali. Terbukti kini mudah sekali menemukan smartphone-smartphone canggih dengan harga yang cukup terjangkau oleh kantong.

Cara Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Drop
Cara Merawat Baterai Android
Akan tetapi beberapa vendor smartphone yang kurang memperhatikan daya baterainya padahal fitur-fitur yang mereka gunakan untuk sebuah smartphone itu jauh sangat canggih sekali.

Maka dari itu perlunya kita yang mengatur secara tersendiri mengenai penggunaan baterai.

Pada Smartphone untuk mendapatkan baterai yang full 100% dibutuhkan waktu yang tidak sebentar antara 2 sampai 3 jam tergantung kapasitas baterainya dan teknologi pengecasan yang digunakan. Ini juga menjadi salah satu masalah untuk para pengguna smartphone di dunia.

Baca Juga :  Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone Anda Hingga 80 Persen

Memang di beberapa smartphone telah tersedia fitur Power Saving atau lebih di kenal fitur hemat Daya. Tapi itu saja tidak cukup . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan trik khusus dalam menghadapi hal ini.

Kali ini PusatTekno.com akan mencoba berbagi tips dan juga pengalaman terkait cara merawat baterai Android agar tetap awet dan tidak cepat drop.

Berikut Langkah-langkahnya :


# 1. Usahakan Brightness Smartphone Teman-Teman Tetap Rendah


Salah satu cara untuk menghemat baterai smartphone anda adalah dengan cara mengurangi intensitas cahaya yang di hasilkan smartphone anda.

Cahaya yang di berikan berguna apabila anda di luar ruangan dan di bawah terik sinar matahari anda smartphone akan meminta cahaya yang lebih.

Terutama pada saat mode pengaturan Brightness di setting secara otomatis. Efeknya sendiri adalah konsumsi baterai menjadi lebih boros ketimbang pemakaian normal seperti biasanya.

Sebaiknya gunakan saja mode manual untuk mengatur Brightness Smartphone anda biar lebih hemat konsumsi baterainya.

# 2. Matikan Koneksi GPS, Bluetooth, WIFI dan Koneksi Yang tidak Digunakan Lainnya


Hal ini paling banyak di sepelekan oleh para pengguna smartphone banyak orang belum tahu atau bagaimana sengaja mengaktifkan fitur-fitur tersebut. Padahal kondisinya tidak digunakan..

Hal ini lah yang menyebabkan di beberapa smatphone mengalami kondisi panas yang berlebihan..

“ Hati-hati kondisi panas yang berlebihan ini dapat merusak komponen  smartphone anda bahkan lebih buruk lagi!!”

# 3. Matikan Juga Fitur Sync


Fitur Sync ini berfungsi sebagai pengsinkronisasi atau dalam bahasa lainnya adalah membackup. Misalnya kontak anda yang ada pada smartphone anda apabila fitur Sync ini di aktifkan maka secara realtime akan membackup khusus nya semua akun Google yang anda gunakan di smartphone tersebut.

Saran saya adalah nyalakan fitur Sync pada saat anda menggunakan koneksi Wifi berkecepatan tinggi.  Ini akan membantu anda menghemat kuota anda.

Fitur ini juga tidak harus selalu di gunakan . Minimal 1 minggu sekali saya menggunakan fitur ini.

# 4. Gunakan Koneksi WIFI Ketimbang Paket Data


Nah apabila anda sudah berlangganan menggunakan paket internet bulanan. Alangkah baik nya anda menggunakan fasilitas WIFI saja ini akan menghemat penggunaan paket data anda.
Anda bisa menggunakan kuota anda ke yang lain.

Cukup brilian bukan? Karena apa?

Mubazir saja kita sudah banyar perbulan internet berlangganan kalo tidak di maksimalkan penggunaannya. Lebih baik kita gunakan ke gadget-gadget lain nya.

# 5. Kunci Smartphone anda Ketika Tidak Digunakan


Selain tadi mengurangi intensitas cahaya pada layar, mengunci smartphone pada kondisi tidak digunakan juga dapat menghemat konsumsi baterai smartphone anda.

Maka dari itu ketika anda menggunakan smartphone anda dan telah selesai digunakan segeralah mengunci smartphone anda.

Atau anda bisa mensetting smartphone anda dengan mengaktifkan penguncian secara otomatis. Saya sendiri lebih suka cara ini.

Karena saya suka lupa untuk mengunci smartphone saya ketika sudah tidak digunakan lagi.

# 6. Matikan Semua Aplikasi Yang Tidak Digunakan


Ketika anda menggunakan sebuah aplikasi untuk melakukan sebuah pekerjaan. Jangan lupa tutuplah kembali aplikasi tersebut ketika sudah selesai menggunakannya.

Perlu anda ketahui “Sebuah aplikasi apabila sudah dibuka dia akan selalu memerlukan konsumsi baterai” maka dari itu perlunya menutup aplikasi ketika telah selesai digunakan.

Anda juga bisa meminta bantuan kepada GREENIFY untuk menutup semua aplikasi yang telah anda gunakan. Cukup menarik dan membantu saya menghemat konsumsi baterai  menggunakan aplkasi yang satu ini.

Itu saja yang dapat kai sampaikan  semoga bisa bermanfaat bagi teman-eman semua. Terimakasih telah mengunjungi PusatTekno.com .

Jangan lupa apabila ada pertayaan seputaran topik pembahasan kita kali ini jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar pada kolom komentar yang telah kami siapkan.


Terimasih..
Cara Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Drop Rating: 4.5

0 Response to "Cara Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Drop"