Sunday, 6 December 2015

Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan

Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan - Memiliki kamera gopro atau action cam memang dambaan anak muda zaman sekarang. Karena dengan kamera gopro tersebut anda bisa melakukan misalnya mengambil gambar ataupun merekam video.

Dengan kamera gopro anda bisa menghasilkan efek video atau time lapse yang beda dan unik. Anda harus mencoba merekam video menggunakan kamera gopro atau action cam anda.

Karena masih banyak yang bingung mengenai hal ini, kali ini PusatTekno.com akan mencoba membahas mengenai Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan. Langsung saja kita mulai pembahasanya..

Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan
Cara Record Video Menggunakan B-Pro 

Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan

# 1. Gunakan Settingan Ukuran Video yang Tepat

Gunakanlah settingan ukuran video 60fps jika anda ingin merekam video misalnya video anda yang sedang bersepeda menuruni gunung atau anda sedang merekam video skateboard teman anda.

Gunakanlah settingan 60fps karena dengan settingan ini gambat yang dihasilkan akan mulus tanpa ada blur. Akan tetapi jika anda hanya ingin membuat video yang sederhana misalnya video tutorial memasak anda tidak perlu menggunakan resolusi video 60fps gunakan saja resolusi video 30fps.

# 2. Setting White Balance Sesui Selera Anda

White Balance bisa disebut sebagai pengatur keseimbangan warna putih, yang berupa temperatur warna. Ada beberapa settingan White Balance didalam B-Pro yaitu Auto, Daylight, Cloudy, Tungsten serta Fluorescent.

Masing-masing settingan ini memiliki karakter temperatur yang berbeda-beda. Akan tetapi settingan yang paling sering digunakan adalah Fluorescent. Karena dengan settingan White Balance Fluorescent ini gambar akan kelihatan lebih terang.

# 3. Setting Iso ke Auto 

Setinglah iso pada action cam anda ke auto saja. Karena dengan demikian anda tidak perlu mensetting iso lagi. Iso akan diatur secara auto oleh action cam anda.

# 4. Setting Eksposur yang Tepat pada Kondisi Tempat

Maksutnya jika anda merekam video pada saat malam hari gunakanlah settingan eksposur +1.7 atau +2.0. Ini akan membuat gambar yang dihasilkan lebih terang. Akantetapi jika anda merekam video pada saat siang hari gunakanlah eksposur +0.3 atau +0.7. Jika gambar yang dihasilkan sangat terang sekali turunkan settingan eksposurnya ke yang lebih kecil lagi.

# 5. Hidupkan Anti Getar 

Jika anda merekam video bersepeda menuruni gunung atau anda sedang merekam video skateboard teman anda aktifkanlah anti getar. Ini akan memperhalus gambar tanpa ada gambar yang blur di video anda. Akan tetapi matikanlah anti getar action cam anda jika anda merekam video pada saat malam hari. Mengaktifkan anti getar akan membuat gambar menjadi lebih gelap.

 Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Terimakasih Telah mengunjungi PusatTekno.com.

Terus pantau dan selalu kunjungi situs kami ya. karena akan ada update artikel terbaru kami lainnya disetiap minggunya. Jika ada pertanyaan atau saran mengenai pembahasan kita kali ini silakan tinggalkan komentar anda pada kotak komentar yang telah kami sediakan. Kami akan sangat senang sekali membantu teman-teman semua.

Satu lagi jangan lupa untuk Share artikel kami kepada orang-orang yang mungkin lebih membutuhkan informasi ini. Follow juga Google + kami ya.

Baca juga Artikel menarik kami lainnya ya.
Baca Juga 
Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan Rating: 4.5

11 Responses to "Tips Pintar Cara Record Video Menggunakan B-Pro Agar Hasil Memuaskan"

  1. Gan mau tanya... Bpro saya kalo dimonitor pake smartphone kok gelap ya... Trus waktu ambil video hasil yang di monitor bpro sama smartphone saya kok beda ya.. Yang di smartphone hasilnya gelap.. Mohon dijawab,, Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya hasil di bpro bagus tapi waktu didownload di layar hp jadi gelap... Itu apa masalahnya di hp nya ya

      Delete
    2. Kalo di pindahin ke komputer atau leptop hasil B-Pro nya gimana ?
      bisa jadi HP nya yang bermasalah.
      pengalaman saya pake iPhone normal-normal aja hasil Video B-Pro nya.

      Delete
  2. Gan bpro saya kok kalo buat ngerekam video gak keluar suaranya ya apa gara" pake casenya jadi gak bisa ngerekam suara ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya Gan, case itu nggak ngaruh gan. coba cek dulu semua pengaturan video B-Pro nya. Atau bisa2 Mic B-Pro agan yang mengalami masalah gan...

      Delete
  3. Terimakasih Telah mengunjungi PusatTekno.com mas Noval.
    Itu kemungkinan Memori smartphone mas Noval yang nggak kuat mas. Coba deh di ganti Memori Class 10 buat smartphone mas.
    Insya Allah bisa mas

    ReplyDelete
  4. Terimakasih mas Aditya telah mengunjungi PusatTekno.com. mas kalo ingin liat video hasil dari B-PRO 5. Mas harus mendownload terlebih dahulu mas.
    Ini adalah kekurangan B-Pro 5 mas.

    ReplyDelete
  5. punya saya kok kalok di upload di sosial media gak ada suara nya ya gan, itu knapa gan..
    tapi kalok di hp ada tolong info nya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih gan? setahu saya kalo dari B-Pro-nya uda bersuara mestinya ketika di uplod ke sosmed mesti ada suaranya gan.
      coba deh jangan2 agan ke mute pengaturan suara di sosmednya.

      Delete
  6. Coba mas sebelum menggunakan B-Pro format terlebih dahulu.
    Usahakan juga menggunakan SD-Card yang class 10. ini juga dapat mempengaruhi mas.

    ReplyDelete
  7. Yang benar mas?
    mungkin saja komponen microphone B-Pro mas rusak. coba ulang record video lagi.
    jika masih, coba bawa ke service center mas.

    ReplyDelete