Monday, 30 November 2015

Tips Pintar Membeli Action Cam Second atau Bekas Agar Tidak Ditipu

Tips Pintar Membeli Action Cam Second atau Bekas Agar Tidak Ditipu - Kamera yang biasa disebut action cam memang telah menjadi trend dikalangan anak muda saat ini. Maka dari itu banyak toko-toko kamera yang menjual kamera Action Cam ini.

Mulai dari merek GoPro Hero, Sony, Xiaomi Yi, B-Pro, Sj Cam dan masih banyak merek-merek lainnya. Kamera action cam ini Mulai dari harga 700 ribu  sampai dengan harga 7 juta. Silakan saja dipilih sesuai kebutuhan anda dan tentunya sesuai kantong anda.
Tips Pintar Membeli Action Cam Second atau Bekas Agar Tidak Ditipu
Tips Pintar Membeli Action Cam Bekas
Jika teman-teman memiliki uang yang pas-pasan, memilih sebuah action cam bekas menurut saya bukanlah menjadi pilihan yang buruk. Asalkan teman-teman mengerti bagaimana memilih dan mengecek sebuah kamera bekas yang tentunya masih memiliki kemampuan yang optimal.

Kali  ini PusatTekno.com akan mencoba membahas mengenai Tips Pintar Membeli Action Cam Second atau Bekas Agar Tidak Ditipu.

Ada Beberapa Tips dan Trik Agar Anda Tidak Ditipu

# 1. Cek Kondisi Fisik 

Yang pertama adalah mengecek kondisi fisik terlebih dahulu apakah ada kerusakan dibagian luar. Carilah Kamera Action Cam dengan kondisi minimal 90% mulus tanpa ada kerusakan yang fatal.

Saya sarankan Apabila anda Membeli sebuah Action Cam bekas cek lah kondisi fisik secara langsung. Saya kurang menyarankan pembelian secara online ya. Kecuali anda membelinya fia online dan sudah banyak feedback positif dari pelakan dan dari barang yang ingin anda beli.


# 2. Cek Kondisi Baterai

Tips yang ke 2 adalah cek kondisi baterai apakah baterai action cam masih 100% bagus atau malah sudah bocor. Untuk mengetahui apakah baterai sudah soak atau bocor anda bisa menggunakan Action cam untuk mengambil foto kira-kira 10 foto juga coba ambil video ya kira-kira 2 sampai 3 menit lah menggunakan action cam yang ingin teman-teman beli. Nah jika baterai sudah soak maka baterai akan langsung lemah atau low.

# 3. Cek kelengkapan Aksesoris 

Anda bisa melihat pada kotak atau buku petunjuk aksesoris apa saja yang di berikan kepada pembeli. Nah otomatis jika ada kekurangan aksesoris anda bisa tahu. Cek dengan teliti ya. Jangan sampai ada aksesoris bawaan yang kurang. Dan apabila ada yang kurang otomatis harganya juga akan bisa sedikit nego. hehe

# 4. Cek Bagian Sensor Kamera

Ini adalah hal yang terpenting menurut saya. Cek baik-baik apakah ada jamur atau fog pada bagian lensa action cam yang anda beli. Jika ada sebaik nya anda jangan membelinya. Karena itu mempengaruhi pada hasil foto atau video.

# 5. Coba Rekam Video 

Rekamlah video kira-kira dengan durasi 20 detik saja. Cek apakah ada masalah pada Suaranya. Jika sura yang dihasilkan terasa pecah-pecah itu pertanda bahwa sound pada action cam itu sudah rusak.

# 6. Ambil Foto Langit

Cek gambar langit yang telah anda ambil tadi apakah ada keanehan atau tidak. Biasa nya untuk mengetahui apakah sensor pada action cam itu bersih atau tidak. Dapat dilakukan dengan cara ini.


# 7. Cek Kuitansi Pembelian Serta Kartu Garansi

Tanyakan apakah barang masih bergaransi atau tidak. Dan tanyakan juga kuitansi nya biasanya pihak B-Pro tidak melayani apabila ada user yang mengklaim tanpa adanya kuitansi.

# 8. Sesuaikan Kartu Garansi Dengan SN Action Cam

Perhatikan baik-baik apakan SN dari action cam itu sesui dengan Kartu garansi. Apabila terjadi perbedaan maka akan menyusahkan pada saat ingin mengklaim pihak B-Pro.

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Tips Pintar Membeli Action Cam Second atau Bekas Agar Tidak Ditipu. Terimakasih telah mengunjungi PusatTekno.com.

Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Jika informasi dari kami cukup bermanfaat tolong bantu Share ya. Mungkin teman-teman kalian ada yang lebih membutuhkan informasi ini.

Jangan sungkan-sungkan untuk memberi komentar apabila masih ada yang kurang jelas mengenai pembahasan kita kali ini. Follow juga ya Fanpage kami dan Google + kami ya untuk mendapatkan artikel terbaru kami lainnya.

Terimakasih..
Baca juga
Tips Pintar Membeli Action Cam Second atau Bekas Agar Tidak Ditipu Rating: 4.5

0 Response to "Tips Pintar Membeli Action Cam Second atau Bekas Agar Tidak Ditipu"