Thursday, 26 November 2015

4 Cara Benar Membersihkan Lensa Action Cam Agar tidak Gores atau Lecet

4 Cara Benar Membersihkan Lensa Action Cam Agar tidak Gores atau Lecet - Kita tahu bahwa lensa sebuah action cam adalah salah satu komponen yang paling penting bagi sebuah action cam.

Maka dari itu kita sebagai pemilik action cam dituntut untuk selalu menjaga kondisi kamera kita agar selalu bersih. Hasil foto dan video yang dihasilkan oleh kamera kita tetap bagus dan jernih.

Jika kita salah menggunakan kain pembersih ketika kita ingin membersihkan action cam. Itu akan sangat fatal sekali bagi lensa teman-teman.

Lensa yang lecet akan mengganggu peforma dari action cam itu sendiri. Gambar atau video yang di hasilkan cenderung akan mengalami gangguan.

Akan butuh biaya tambahan lagi apabila lensa kamera action cam kita sudah baret atau lecet dan sebagainya.
4 Cara Benar Membersihkan Lensa Action Cam Agar tidak Gores atau Lecet
Cara Membersihkan Lensa Action Cam 
Kali ini PusatTekno.com akan mencoba membahas mengenai  Cara Benar Membersihkan Lensa Action Cam Agar tidak Gores atau Lecet.

Sebenarnya cukup mudah untuk membersihkan lensa kamera action cam kita. Tapi perlu digaris bahwa anda tidak boleh menggunakan kain yang sembarangan untuk membersihkan lensa kamera anda.

Karena jika kain yang anda gunakan kasar ini malah justru akan membuat lensa kamera anda lecet.

Langkah-langkah untuk membersihkan sebuah lensa Action Cam

# 1. Gunakan blower untuk membersihkan debu yang lengket pada lensa

Perlu diingat anda tidak boleh langsung membersihkan lensa action cam menggunakan kain. Kenapa tidak boleh? Karena anda tidak tahu debu apa yang lengket pada lensa dan seberapa besar debu yang lengket pada lensa tersebut.

Hati-hati apabila anda paksakan dan langsung membersihkan lensa dengan kain dan ternyata ada debu tajam yang lengket pada lensa tersebut di jamin lensa akan tergoreskan oleh debu tadi.

Gunakanlah blower terlebih dahulu untuk membersihkan debu yang lengket pada lensa..

# 2. Gunakan lenspen untuk untuk membersihkan tanda bercak jari 

Alat yang kedua adalah lenspen. lenspen digunakan para profesional untuk membersihkan bercak lingkup aperture kecil, komponen teleskop, eyepieces serta barang-barang yang memiliki komponen optik lain termasuk kaca mata.

Lenspen secara efektif  mampu membersihkan  tanda bercak jari noda air yang sudah mengering pada lensa kamera action cam anda.

# 3. Gunakan selalu lens tissue

Lens Tissue adalah tissue khusus yang lembut memang dirancang khusus untuk  membersihkan semua jenis optik kaca yang ada pada lensa.

Lens Tisue juga dapat membersihkan kaca mata karena bahan nya yang halus dan mampu membersihkan secara maksimal noda serta sidik jari pada optik lensa tanpa memberikan goresan pada lensa tersebut.

# 4. Gunakan cairan Khusus pembersih optik

Cairan khusus pembersih optik ini mampu membersihkan lensa kamara action cam anda dari noda-noda yang menempel pada lensa.

Anda dapat menemukan cairan pembersih optik ini di toko atau optik-optik kaca mata.untuk harga nya kisaran antara 15-20 ribu rupiah. Biasanya banyak dijual disana..

Sekian dari saya mengenai 4 Cara Benar Membersihkan Lensa Action Cam Agar tidak Gores atau Lecet. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Terimakasih telah mengunjungi PusatTekno.com. Terus kunjungi situs kami ya, karena akan ada update terbaru setiap minggunya.

Jika ada yang kurang jelas mau bertanya atau ingin memberi  saran terkait artikel pembahasan kita kali ini. Silakan tinggilkan komentar anda di kotak komentar yang telah kami sediakan. Kami akan senang menanggapinya.

Jika artikel ini cukup bermanfaat, Jangan lupa untuk bantu share artikel kami ke teman-teman anda yang lebih membutuhkan informasi ini. 

Follow juga akun Google + kami ya. Anda akan mendapatkan artikel terbaru kami secara otomatis jika mengikuti kami.

Baca juga artikel kami menarik lainnya ya..

Terimakasih...
Baca Juga :
    4 Cara Benar Membersihkan Lensa Action Cam Agar tidak Gores atau Lecet Rating: 4.5

    0 Response to "4 Cara Benar Membersihkan Lensa Action Cam Agar tidak Gores atau Lecet"