Friday, 27 November 2015

8 Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

8 Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama - Baterai adalah salah satu aksesoris kamera action cam yang terpenting. Akan tetapi masih banyak pengguna yang menganggap ini sepele hal ini.

Baterai adalah nyawa dari kamera action cam yang anda miliki. Maka dari itu rawat beterai kamera action cam supaya bisa bertahan lebih lama serta akan lebih awet dalam pemakaiannya.

Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi hanya untuk membeli sebuah baterai kamera kamera anda.
8 Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama
Cara Merawat Baterai Action Cam 
Kali ini PusatTekno.com akan mencoba membahas mengenai 8 Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama.

Ada beberapa tips dari saya mengenai cara merawat baterai kamera Action Cam. Baca dan pahami maksud dari kalimat tersebut.

Cara Merawat Baterai Action Cam 


1. Cas Beterai Action Cam Ketika Anda Baru Membelinya

Pada saat awal membeli action cam, charger baterai terlebih dahulu sampai penuh sebelum digunakan. Hal ini untuk mengetahui performa dari beterai action cam tersebut.

Jika baterai yang digunakan bagus, sebuah baterai action cam akan bertahan 1,5 jam sampai dengan 2 jam.


2. Gunakan Baterai Charge

Gunakan selalu battery charge untuk mencharger baterai Action Cam anda. Disini saya tidak menyarankan mencharger  menggunakan action cam secara langsung.

Untuk menghindari kerusakan secara permanen pada action cam. Ada banyak battery charge di pasaran anda dapat membeli nya di situs jual beli online.

3. Hindari Dari Suhu Yang Ekstrim

Di suhu yang dingin atau rendah daya baterai akan berkurang sedikit demi sedikit. Maka dari itu hendaknya baterai yang telah di isi ulang tadi disimpan di tempat yang hangat.

Misalnya simpanlah baterai di kantong dekat badan anda tujuan nya agar baterai menjadi lebih hangat sehingga daya baterai akan terjaga.


4. Lepaskan Baterai Dari Kamera Jika Tidak Digunakan.

Tidak usah di pungkiri lagi, beberapa dari kita pasti ketika telah selesai mengunakan Action Cam pasti sering lupa dan malas melepas baterai yang ada pada action cam.

Iya tidak? Jujur..

Lepaskan baterai pada saat telah selesai digunakan. Ini akan membuat umur baterai bertahan lebih lama.

5. Simpan Baterai Pada suhu 20-30 derajat celsius

Simpanlah baterai di suhu kira-kira 20-30 derajat celcius. Disuhu ini daya baterai akan terjaga dan daya baterai tidak akan berkurang secara signifikan.

Pada suhu yang Ekstrim, daya beterai akan lebih cepat berkurang bahkan jika terus-terusan kebiasaan buruk ini dapat merusak baterai action cam anda.

6. Jika Sudah terisi Penuh, Cabut Adaptor Dari Sumber Listrik

Cara selanjutnya, jika beterai sudah terisi penuh janganlah di charger lagi hal ini malah akan membuat baterai menjadi bocor atau soak.

Coba deh bayangkan, kalo di ibaratkan baterai itu manusia ya. Jika anda makan ketika anda sudah merasakenyang pasti anda berhenti.

Begitu juga dengan baterai. Ketika baterai sudah terisi penuh dia tidak akan menyimpan daya lagi. Emang sih, beberapa baterai sudah ada terpasang sebuah fitur yang akan langsung memutuskan aliran listrik ketika sudah terisi penuh.

7. Hindari Pemakain Baterai Sampai 0 %

Tips yang berikutnya, jangan sampai anda merecharger pada kondisi baterai benar-benar kosong. lakukanlah pengecasan ketika baterai sudah mencapai pemakaian 10% atau 20%. Ini akan membuat umur baterai menjadi lebih tahan lama dan awet.

8. Belilah Baterai ORIGINAL

Jika anda ingin membeli baterai cadangan, belilah baterai yang original dari action cam anda. Baterai yang original cenderung akan lebih awet dan umurnya juga akan bertahan lebih lama.

Ketimbang baterai yang kw. Memang beterai kw lebih murah sih. Dan tidak semua baterai kw itu tidak bagus. Kalo saya pribadi ya, prinsip saya selalu membeli barang-barang yang oroginal dari merek actioncam tersebut. Kenapa demikian?

Emang harganya akan lebih mahal, tetapi anda akan awet menggunakannya.

*Catatan: Hati-hati dalam memilih baterai sebuah action cam.  Jika anda salah pilih, ini akan mengakibatkan kerusakan permanen pada kamera anda.

Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai 8 Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Terus kunjungi situs kami ya.Karena akan ada update terbaru setiap minggunya. 

Apabila ada yang kurang jelas mau bertanya atau ingin memberikan kami saran mengenai topik pembahasan, silakan tinggalkan komentar anda di kotak komentar yang telah kami sediakan.

Jika informasi dari kami cukup bermanfaat, Tolong  bantu Share ke teman-teman anda atau orang yang mungkin benar-benar membutuhkan artikel ini. 

Follow akun Google + kami ya. Untuk mendapatkan semua artikel terbaru dari kami.

Baca juga artikel Menarik lainnya ya. Mengenai seputaran Action Cam agar Teman-teman lebih mengetahui lagi tentang Action Cam.

8 Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama Rating: 4.5

4 Responses to "8 Cara Benar Merawat Baterai Action Cam Agar Lebih Awet dan Tahan Lama"

  1. Kalo charging bpro brp lama ya kira2?? Dn tnda fullnya batrai bagaimana ya? Sya kurang tauu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 1 sampai 1,5 jam mbak Jenita. mmg B-pro tidak ada tanda2 nya mbak jika baterai penuh. jadi kita harus bisa mengira2 mbak.
      Ini adalah salah satu kekurangan dari B-Pro.

      Delete
  2. Kka mau tanya dong, aku kan baru beli kogan trus pas sampe tuh aku liat btre nya abis bgt pas mau dcas malah keburu mati. Trus aku cas ada lampu merah di dkt tombol kamera atas nyala trs tapi aku idupin ga hidup"😭apa nya ya kka tolong di bantu plis :(;( Oiyaa kogan action cam tuh batre nya bisa di lepas ga ya? Soal nya ada ganjelan kertas takut nya salah 😅tlong dijawab ya kkaaaa😣😞😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak cas terlebih dahulu sebelum digunakan. sampe penuh dulu mbak baru blh di gunakan. bisa di lepas kok mbak :)

      Delete