Wednesday, 25 November 2015

4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menakjubkan Pada Malam Hari

4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menakjubkan Pada Malam Hari - Memiliki sebuah action cam memeng dambaan para anak muda zaman sekarang. Action cam atau kamera gopro memiliki beberapa kelebihan, salah satunya dari segi ukuran. Betapa tidak dengan ukuran yang sangat kecil yang hanya seukuran kotak korek api sehingga memungkinkan dibawa kemana-mana. 

Mungil sekali ukuran dari action cam ini. Serta hasil yang tidak kalah dengan kamera Dslr. Itu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta action cam atau kamera gopro pada saat ini.

4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menakjubkan Pada Malam Hari
Setting B-Pro5 Untuk Malam Hari
Beberapa pengguna action cam di forum mengeluhkan sulitnya menghasilkan gambar yang bagus , terang serta tajam tanpa ada noise yang berlebihan pada saat low light menjadi masalah umum yang kerap muncul dan kerap dibahas di forum.

Kali ini PusatTekno.com akan mencoba membahas mengenai 4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menakjubkan Pada Malam Hari.

Baca pelan-pelan dan pahami baik-baik tutorialnya

# 1. Setting iso ke yang lebih tinggi

Iso adalah ukuran tingkat sensifitas sensor kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi setting ISO kita maka semakin sensitif sensor terhada cahaya.

Nah pada saat malam hari dibutuhkan iso yang lebih tinggi untuk mendapatkan suatu gambar yang terang. Setting iso pada angka antara 400 – 1600. Ini akan membuat gambar yang ingin anda ambil menjadi lebih terang.

Tapi harus diingat setting iso yang terlalu tinggi dapat memunculkan Noise yang berlebihan.

# 2. Setting eksposur ke plus (+)

Eksposur adalah jumlah paparan cahaya yang diterima oleh sensor kamera kita .

Maksudnya adalah ketika kita setting eksposur di angka minus (-) maka cahaya yang ditangkap oleh sensor lebih dikit lain halnya dengan settingan eksposur pada plus (+) , sensor akan menangkap cahaya yang lebih banyak.

# 3. Setting white balance ke fluorescent

White balance dapat diartikan sebagai kemampuan kamera dalam membaca atau menterjemahkan warna putih berdasarkan sumber cahaya yang ada.

Pada saat malam hari menurut saya pribadi settingan white balance yang paling tepat adalah Fluorescent karena dengan settingan Fluorescent gambar dapat lebih terang ketimbang settingan-settingan yang lain.

# 4. Matikkan anti getar

Anti getar dalam action cam berfungsi sebagai anti guncangan pada saat kita mengambil gambar ketika kita melakukan pergerakan atau tangan kita yang tidak stabil fitur ini dapat membantu sehingga gambar yang dihasilkan akan tetap jelas.

Akan tetapi apabila fitur ini di aktifkan maka secara otomatis sensor akan menghambat cahaya yang masuk.

Ini salah satu contoh gambar yang saya ambil pada saat malam hari dengan menerapkan settingan diatas. Hasil nya cukup memuasakan menurut saya. Silahkan dicoba.

4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menabjubkan Pada Malam Hari
Setting B-Pro5 Untuk Malam Hari

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai 4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menakjubkan Pada Malam Hari. Terimakasih telah mengunjungi situs kami. Terus kunjungi situs kami ya.

Karena akan ada update artikel terbaru mengeai action cam tentunya. Semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua.

Jika ada yang mau bertanya atau sekedar memberi masukan terkait pembahasan kita kali ini, silakan tinggalkan komentar anda pada kotak komentar yang telah kami sediakan. Insya Allah akan selalu kami tanggapi.

Satu lagi jika artikel ini bermanfaat, tolong bantu Share ke orang-orang terdekat anda yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini. Jangan lupa juga untuk Follow Google + kami ya.

Terimakasih..
Baca juga :
          4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menakjubkan Pada Malam Hari Rating: 4.5

          0 Response to "4 Cara Setting Terbaik B-Pro5 Untuk Mendapatkan Foto yang Menakjubkan Pada Malam Hari"